Jumat, 06 Juni 2014

bab IV dan V



BAB IV
PEMBAHASAN
4.1   ProfilObjek
           Family Motor adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan atau jual beli mobil bekas. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2008 merupakaan perusahaan yang baru walupun perusahaan ini baru 5 tahun belakangan namun perusahaan ini sudah terkenal di kawasan tanggerang hingga kawasan serang (banten) .
           Jenismobil yang diperjual belikan adalah khusus mobil Jepang, dengan tahun produksi tahun 2000 keatas. Rata-rata konsumen atau pembeli mobil adalah kalangan pekerja kantor ,para pedagang hingga abri yang berasal dari masyaraka tsekitar Tanggerang Banten. Konsumen mengenal Family motor dari berbagai sumber antara lain lewat internet, broker atau mediator, maupun mereka yang mengenal secara langsung atau dating langsung ke showroom.    
           Family Motor menawarka ncara pembelian secara tuna imaupun kreditdengan bekerja samadengan lembaga pembiayaan, antara lain (BCA, Tunasfinance ,Andalan dan oto finance).
           Rata-rata omset perbulan kurang lebih sebesar800-900 jutadengan jumlah konsumen rata-rata 15-20 konsumen per bulan.
4.2 KarakteristikResponden
           Sebelum dilakukan analisis, terlebih dahulu penulis akan menjelaskan mengenai data responden yang digunakan sebagai sampel utntuk menjadi responden. Responden padapenelitian ini adalah konsumen dan marketing  pada Famly Motor (showroom mobil bekas ) di daerah Tanggerang berikut ini




BAB V
PENUTUP

5.1 Kesimpulan

Setelah dilakukan suatu pengujian dan analisa pada bab 4 maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
1.      Variable produk  berpengaruh terhadap peningakatan penjualan mobil bekas
2.      Variabel harga tidak berpengaruh terhadap Peningkatan Penjualan mobil bekas
3.      Variabel promosi tidak berpengaruh terhadap peningkatan penjualan mobil bekas family motor  .
4.      Variabel produk, variabel harga, dan variabel promosi berpengaruh terhadap peningkatan Penjualan mobil bekas

5.2. Saran
            Berdasarkan hasil penelitian diketahui dari ketiga variabel, 2 variabel yaitu variabel harga dan promosi tidak berpengaruh terhadap peningkatan penjualan dan 1 variabel produk yang berpengaruh terhadap peningkatan penjualan.Hal itu menunjukan bahwa konsumen membeli mobil hanya berdasarkan pertimbangan produk sedangkan harga dan promosi tidak menjadi pertimbangan utama .
            Harga bukan menjadi pertibangan utama  konsumen bisa berarti harga mobil yang ditawarkan family motor tidak jauh  berbeda dengan showroom showroom yang lain.
            Promosi bukan menjadi pertimbangan utama konsumen dikarenakan terbatasanya sarana promosi penjualan unit family motor menggunakan media promosi broker (perantara)dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar